Senin, 12 Maret 2012

Hirup Aink Kumaha Aink


Mungkin bakal agak nggak nyambung antara judul sama isi. Gimana lagi, abisnya bingung mau ngasih judul apa. Itu kata, aku ambil dari stiker-stiker yang SERING aku baca di motor, laptop, dll. Gini-gini pacar orang sunda jadi ya tau dikit banyak bahasa sunda, biar tetep nggak bisa ngomongnya juga. Hahaha. (baru ngomongin judul).

Musik, apa sih artinya buat hidup aku? (nanya sambil ngaca) Apa ya? Aku bukan musisi sebenernya, bukan seniman juga (musisi ya seniman, mbak), ya cuma orang biasa yang (nggak tau kenapa) musik itu hidup aku. Waktu galau karena pacar, galau karena kuliah, sampe galau karena ngga punya duit, cuma musik yang bisa nyembuhin. Musik yang bisa jadi pelarian, bisa bikin semangat lagi, pokoknya musik dehh. Entah itu main gitar, cibrod (keyboard), nyanyi-nyanyi sendiri, karaokean, atau sekedar ndengerin musik sambil merem, gimana aja deh biar bisa nikmatin musik, ya aku lakuin.

*Musik adalah tema saat ku galau, sedih, seneng, kangen, dan semua hal yang pernah dan akan aku alami di perjalanan hidup aku. J

Bapak aku juga seseorang yang sangat menghargai dan menikmati musik. Biar aliran dan selera kita beda, tapi kita sama-sama cinta musik. Bapakku suka dangdut; aku suka pop. Tapi akhirnya pelan-pelan dia suka juga sama lagu-lagu kotak gara-gara sering denger aku nyetel lagu kotak. Hmhhh...

Bapak yang ngajarin aku main gitar dan *aku yang ngajarin bapak main cibrod (1:1 beh) :p. Ibu juga suka nyanyi. Biar ngga bisa main alat musik juga nggak tau teknik-teknik bernyanyi yang benar, tapi dia suka marah-marah kalo ada orang nyanyi yang asbun (asal bunyi), atau kalo denger penyanyi yang sama musiknya kejar-kejaran.

Karena musik juga sebenernya yang bikin aku jatuh cinta dan bertahan sama pacar kayak sekarang, (dari dupu obsesi punya pacar yang jago main musik, walaopun aku ngga tau sebab sebenarnya kenapa aku sayang sama dia). Iya soalnya kita punya lagu tema yang selalu nyadarin aku musti tetep sama dia kalo aku pengen putus. (Cielahhhh)

*Kenapa nggak pacarin aja tuh pengamen, mbak? Atau pacarin tuh ipod sekalian? (tiba-tiba ada yang nyletuk)

Waduhhh, bingung juga ya?
Jawabannya mungkin karena pengamen, ipod, laptop atau mp3 tuh nggak bisa nyanyi pake hati kali ya makanya nggak pengen pacaran sama mereka. (*nggak ada orang yang bisa nyanyi pake hati, bego! Dimana-mana orang ngomong, orang nyanyi itu pake mulut. Pasti Om Radit bakal bilang gitu.) :p
Ya iyalah, gimana sih rasanya bisa denger orang nyanyi dan kita tau itu buat kita. Itu nyanyi yang pake hati (KALO MENURUT AKU!), keliatan kalo hatinya bisa ngomong. :D
Aku selalu bermimpi bisa jadi musisi beneran yang bisa ngehibur orang banyak. Berdiri di atas panggung dan semua orang bisa ngliat aku. Aminnnn!
Dan akhirnya, begitulah musik ada di hidup aku. 

0 komentar:

Posting Komentar