Jumat, 27 April 2012

Derita GUE!!!


Aduhhhh pusing banget sayah, hahaha. Alhamdulillah dulu dehh biar nggak galau. Ni posting sebenernya mau di post kemaren tapi belum kesampean, yaudah. 

Jadi ceritanya setelah terakhir jalan2 di Bandung kesasar, kemaren saya nyasar lagi. Seandainya saya Dora yang punya peta (bener ga sih?) atau Doraemon yang punya pintu kemana aja, NGGAK perlu ada acara nyasar2 lagi kaya kemaren. 

Di sebuah desa bernama Cangkreb, jangan mikir tu tempat pacaran yang enak, sejuk bergunung-gunung, cemara sana sini, romantis booo, asiik haha (pacar mana pacar?), udah nglindurnya, itu tempat yang super duper nggak asik banget. Catet tuhh! Berawal dari niat baik saya dan 2 asisten saya (baca: temen saya, yang nggak tau kenapa tiap kemana2 sama mereka pasti nyasar.) buat ngejengukin temen yang lagi sakit di salah satu rumah sakit di Cangkreb. Kita dengan semangatnya jalan dari kampus, berbekal pengetahuan seadanya dengan cuman tau namanya Cangkreb, letaknya dimana please nggak usah nanya. Pergi dengan hati gembira, mbawa kue di tangan, dengan penuh keyakinan, dengan penuh harap, ntar disana dikasi makan?????????? Haha, Laperrr sumpah. (nggak tante ya, nggak juju ya, kalo kalian baca ini. :p).
Kita jalan kesana-kemari, nyasar sana sini, nyari angkot yang pas, sampe akhirnya nemu deh kendaraan yang pas. DELMAN, saya duduk di depan bareng pa kusir, sumpah deh romantis banget. Asiikk banget, lama nggak naik ginian.

Sampe lah di tempat kejadian. Jengukin 2 temen saya, dan nggak tau kenapa sampe sakit aja mereka janjian. Salutt buat kekompakkan kalian. 1 jam berlalu, tante, juju, biarin kami pulang dulu, dan mereka jawab, YAUDAH.

(Kepala mana kepala?)
Dengan hati ayemmm, keluar dari rumah sakit, berdiri berbaris bertiga di pinggir jalan, nunggu sesuatu yang bisa dipake buat pulang, memandang ke terik matahari, panass, sambil berkata sambil menatap 2 temen saya, berteduh yuuuuukkkk!. Kalian ngrasa nggak sih? Apa cuman sayah? Mana angkot? Ojek? Atau taksi lah minimal (duit mana duit?). 15 menit nunggu kita mulai galau, dan bertanya-tanya, tempat macam apa iniii? Nggak ada satupun kendaraan umum yang lewat, tampang kita udah pada kusut, sampee kapannnn? Akhirnya saya sms temen2 buat jemput, mereka juga sms, dan nggak pada bales.

Tiba-tiba ada sesosok benda berjalan, ada yang nyetir dibelakang, rodanya tiga, lewat depan kami, setelah sejauh 5 meter menjauhi kami barulah salah satu temen saya berkata, saya masih asik sms, temen saya yang satunya masih serius ngliatin tuh benda semakin menjauh, gimana kalo kita naik itu????????????? Saya nengok, ohhhh ada becak. Sumpahhhh yah, kita nyasar di tempat aneh, sempet ada kepikiran kalo kita-kita bakal ngebangke disana, dan kita nggak tau kapan bisa pulang? tapi kalian ada becak lewat cuman diliatin DOANGGGG???? Ya Tuhan, saluuttt dehhh. Mereka ketawa, dan saya mau nangis.

Orang lewat ngliatin kita dengan wajah memelas, please, jangan, saya masih punya orang tua dan saya punya duit walopun nggak banyak. Dari kejauhan keliatan banget, seolah angin menyejukkan, ada mobil yang bodinya mirip banget sama angkot. Nyebrang lah kita, dengan harap2 cemas. Kita stop angkotnya, dan dia nggak mau berhenti. Abang, kenapa? Kenapa abang? Kita punya duit kok, sumpahhh!

Tik tok tik tok, mama, kalo aku nggak bisa pulang, maafin aku ya. Aku sayang mama. Baru aja mau sms gitu, datanglah si pembawa berkah. Dengan muka bersinar, datanglah tu angkot. Kita stop, dan berhenti. Thankz God. Akhirnya.... seumur hidup naik angkot berkali-kali, tapi kali ini yang bener2 ngrasa sebahagia ini. Angkot terindah yang pernah GUE temuin. Saya hapus dehh tuh sms, saya ganti tulisannya menjadi, mamaaaaaaaaaa aku bisa pulanggg :D.

Pelajaran hari itu:
Kalo cuma modal Nekad, Atau Sok Tau, nggak usah kemana-mana. Diem aja dirumah, nonton TV, tidur, nikmatin sisa hidup kalian.

0 komentar:

Posting Komentar