Senin, 27 Februari 2012

Brownis Buat yang Manis :)


Alkisah tentang seorang peri cantik yang ingin sekali membuat sang cinderela bahagia. Hmmm, kabarnya si cinderela kesepian karena ngga ada pangeran, untuk itu peri datang (jadul bangett ya? Haha). Iya, kalo diibaratin aku peri cantiknya dan sahabat saya yang satu ini (panggil aja bebeh) berperan sebagai cinderela yang kesepian. :p
Mikir… mikir… mikir… kado apa ya yang bisa bikin dia senengdi hari lahirnya? #mikir sambil makan, tidur, belajar, jalan, dandan, nyuci baju, dan akhirnya… Ahaaa!! Aku punya ide. Kalo ngasih kue beli itu biasa, gimana kalo bikin sendiri?? That’s it!
Akhirnya aku mutusin buat bikin brownis. Dengan penuh perjuangan akhirnya jadilah ni brownis (lebee). Yaaah, ini brownis khusus buat kamu sahabatku yang paling manis, dan ini nggak gratis looh :p. (boleh nyicil ko!)
Yaa, apa pun itu, Happy birthday Yuwnis. GBU, sehat selalu dan cepet dapet pacar baruuuu. Amiiinnnn! ^_^
Ehh, nih buat kalian-kalian yang kali aja mau ngasih sesuatu yang special tapi bingung, bikin brownis aja kaya aku (promo tetepp hha). Aku kasih bocoran resepnya dehhh :p


BROWNIS KUKUS
6 buah butir telur
225 gram gula putih
1/2 sendok teh  Garam
1/2 sendok teh  ovalet
125 gram terigu yang sudah diayak
50 gram coklat bubuk yang sudah diayak ayak (aduk dengan terigu)
75 ml minyak goreng
100 gram dark cooking coklat yang sudah dilelehkan, campur dengan minyak
75 ml Susu Kental Manis coklat
vanili secukupnya

Cara membuat:
Siapkan cetakan kemudian olesi dengan mentega dan taburi terigu. Setelah cetakan siap panaskan kukusan lalu bungkus tutupnya dengan kain. Persiapkan bahan, Kocok telur dan gula sampai mengembang lalu campurkan ovalet, kocok sampai putih dan mengembang. Berikutnya masukkan kedalam adonan campuran terigu dan coklat bubuk pelan pelan, sedikit demi sedikit sampai habis lantas aduk rata. Masukkan susu kental manis. Step berikutnya masukan campuran coklat yang telah dilelehkan beserta minyak gunakan spatula untuk  megaduk sampai rata. Tuangkan adonan ke dalam cetakan. Kukus selama 25 menit dengan api sedang.
 Sekian dulu dan sampai jumpa!
All of you, guys, are awesome. ^_^

0 komentar:

Posting Komentar